Mohon Maaf Lahir Batin | 1 Syawal 1442 H

Mas Sur Snack Mei 16, 2021

 


Lur, gimana kabar semua? Alhamdulillah semoga selalu dalam keadaan sehat tidak kurang suatu apa, aamiin.



Saat ini kita memasuki bulan syawal, dimana dalam bulan ini menjadi sebuah kebutuhan bagi kita untuk saling bermaaf-maafan. Apalagi bagi kita yang banyak bersinggungan dengan banyak orang, maka tidak akan pernah luput dari sebuah kesalahan sekecil apapun.



Untuk itu langsung saja kami sampaikan dari tim pusat jajanan pasar tasikmadu karanganyar menyampaikan :

Mohon maaf lahir batin, minal aidzin wal faidzin



Kami sebagai manusia biasa tidak luput dari salah dan dosa, baik disengaja atau tidak. Dan rasanya tidak ada orang waras yang menyengaja untuk berbuat dosa. Apalagi jika ini berkaitan dengan sebuah layanan jasa seperti kami. Maka kesalahan yang disengaja bisa berakibat fatal untuk kelangsungan usaha.



Kalau tidak disengaja ya wajar juga, kita sebagai manusia tidak ada kata sempurna. Contoh, ada beberapa pesanan yang kurang secara jumlah. Pesan 100 biji isinya cuma 98 biji, atau bahkan kelebihan. Kalau kelebihan sih biasa saja, namun kalau kurang. Kita mau ganti rugi kekurangan. Bahkan jika memungkinkan akan kami berikan barang kekurangan tersebut. Yang merupakan bentuk tanggung jawab kami sebagai penyedia jasa.



Atau isi tidak sesuai dengan pesanan, karena suatu sebab. Misalkan pesan lapis coklat, ternyata dikasih lapis berwarna. Ini bisa saja terjadi. Jika pesanan snack ini kita batalkan gara-gara tidak sesuai dengan keinginan pemesan, akibatnya akan lebih fatal. Sehingga harus mengambil sedikit resiko, yang penting isi pesanan tidak kurang dari yang telah di rencanakan.







Di puasa tahun ini 2021 atau 1442 H, merupakan satu bulan puasa yang begitu luar biasa bagi kami. Karena hampir setiap hari tidak pernah sepi dari pesanan snack. Awal puasa kami masih bisa memberikan gratis mika untuk setiap pesanan, terutama isi 2 atau 3 snack. Dan juga kami masih sanggup untuk menempel stiker pada mika tersebut. Lihat stiker merah dibawah ini :





Gambar diatas saya ambil saya ambil saat awal pesanan dibulan ramadhan. Yang pesan masih dibawah 5 orang sehingga meskipun jumlah setiap pemesan banyak, masih bisa untuk menempel stiker. Lancar tidak ada hambatan. Fungsinya, cuma biar makin dikenal banyak orang.



Semakin hari ternyata pesanan semakin banyak, hampir pada minggu ke 2 dan selanjutnya, pesanan diatas 10 tempat. Sehingga kami kewalahan untuk sekedar menempel stiker ini. Akhirnya pesanan tidak lagi ditempel stiker. Juga tidak lagi memberikan gratis mika dan tidak menerima pengemasan.



Jangankan untuk menempel stiker dan mengemas snack, mengantar pesanan saja waktu sudah mepet banget. Sehingga agar semua pesanan bisa terlayani dengan maksimal, pemesan harus mengemas sendiri.



Untuk itu sekali lagi, kami beserta semua jajaran tim pusat jajanan pasar mengucapkan mohon maaf lahir batin, semoga dosa kita semua diampuni Alloh dan dimasukkan ke dalam jannah-Nya. Aamiin. Tenongan.com*




Related Posts

Show comments